Jumat, 22 Oktober 2010

Wah, Anggota DPR Tak Tahu Anggarannya!

Sabtu, 23 Oktober 2010 | 10:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menjelang akhir tahun, sejumlah komisi dan alat kelengkapan DPR dijadwalkan akan melakukan studi banding ke luar negeri. Aktivitas anggota DPR ini terus menjadi sorotan. Besarnya anggaran dinilai tak sebanding dengan hasil yang didapatkan.
Di tengah berbagai kritik yang dilayangkan, ternyata anggota DPR sendiri tak tahu berapa besar anggaran negara yang dihabiskan untuk membiayai perjalanannya.
Anggota Komisi X yang baru melawat ke Afrika Selatan, Reni Marlinawati, mengatakan, anggota tak mengurusi hal-hal yang bersifat teknis terkait anggaran. "Kami tidak tahu anggarannya berapa. Karena ketika berangkat, kami hanya diserahkan boarding pass," kata Reni dalam diskusi Polemik "Studi Banding, Belajar atau Jalan-jalan?" di Jakarta, Sabtu (23/10/2010).
Karena ketidaktahuan itu, ia mengaku kaget ketika ada kritik tajam yang dilayangkan kepada anggota DPR. "Padahal, kalau mau beromantika, bukannya kita senang juga di sana. Dalam 5 hari, makan makanan yang sama sehingga pulang dari sana kita rindu makan di warteg," kisah politikus PPP ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar